Breaking News
Loading...
Minggu, 12 Mei 2013

Wisata Petualangan di Yogyakarta Kini Makin Seru

10.00


Wisata Petualangan di Yogyakarta Kini Makin SeruYogyakarta terus menggali beragam destinasi wisata baru demi memancing kedatangan wisatawan. Tidak lagi hanya mengandalkan wisata budaya, Yogyakarta menawarkan wisata petualangan.
Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki ragam wisata budaya, alam, pantai, hingga sejarah yang dapat dinikmati wisatawan. Meski sudah banyak, pengembangan pariwisata tetap dilakukan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Yogyakarta memang selama ini dikenal dengan Candi Borobudur yang menjadi Tujuh Keajaiban Dunia nya, Candi Prambanan, serta Keraton Yogyakarta. Namun, Pemerintah Yogyakarta tidak ingin membiarkan potensi wisata lainnya terbengkalai begitu saja. Oleh karena itu, mulai beberapa tahun ini Yogyakarta mulai mengenalkan beberapa jenis wisata lainnya, terutama untuk wisata minat khusus.
Beberapa destinasi wisata baru memang banyak bermunculan di Yogyakarta, misalnya puluhan desa wisata untuk wisatawan menikmati suasana lokal. Bencana letusan Gunung Merapi yang terjadi beberapa tahun silam pun kini menjadi salah satu destinasi wisata petualangan yang diminati banyak wisatawan. Lainnya adalah caving di Goa Pindul.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer