Breaking News
Loading...
Kamis, 02 Mei 2013

Pantai Jonggring Saloko, Salah Satu Pantai Cantik di Malang

14.00


Pantai Jonggring Saloko, Salah Satu Pantai Cantik di Malang
Mungkin, belum banyak orang yang tahu tentang Pantai Jonggring Saloko di Malang, Jawa Timur. Pantai ini tidak berpenghuni dan memiliki pasir coklat yang bersih. Karang-karang laut di pantainya juga eksotis. Penasaran?
Pantai Jonggring Saloko terletak di Desa Mentaraman, Kec Donomulyo, sekitar 69 km dari Kota Malang. Dengan berbekal screen shot dari GPS dan bertanya sana-sini, saya dan teman-teman berangkat dari Kota Malang menuju Pantai Jonggring dengan menggunakan motor.

Akhirnya kami sampai di depan Desa Mentaraman. Awalnya, jalan untuk memasuki desa masih bagus untuk dilalui. Tapi, mendekati pantai, jalanannya didominasi oleh jalur yang berbatu, dan pohon-pohon besar di kiri dan kanan jalan. Dari pintu masuk desa sampai kepantai, kami memerlukan waktu hampir 1 jam.
Sampai di sana, semua jerih payah selama perjalanan terbayar dengan pemandangan eksotis dari Pantai Jonggring. Pantai ini pun rupanya tidak berpenghuni.
Di sebelah kanan dari pantai, kami menemukan keindahan lainnya dari pantai ini. Keindahan tersebut berasal dari air laut yang seakan-akan tertelan ke dalam karang dengan rupa seperti gua. Kemudian air laut tersebut naik ke atas dan menimbulkan suara 'bross'. Saya dan teman-teman merasa takjub dibuatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer