Breaking News
Loading...
Sabtu, 04 Mei 2013

Seharian Menjelajahi Pulau Madura

14.00


Seharian Menjelajahi Pulau Madura
Salah satu tempat yang tepat untuk berlibur adalah Pulau Madura. Di sana, terdapat wisata alam dan budaya yang menarik untuk dikunjungi. Anda juga dapat berkeliling Madura, hanya dalam waktu satu hari.
Perjalanan dimulai pukul 06.30 WIB dari Kota Surabaya melalui Jembatan Suramadu. Untuk mengelilingi Pulau Madura, membutuhkan waktu 12 jam  tanpa mengunjungi air terjun Toroan, api tak kunjung padam di Kabupaten Pamekasan dan Asta Yusuf di Kabupaten Sumenep.

Perjalanan menelusuri tepi pantai selatan Pulau Madura menuju Kota Sampang. Kami sarapan pagi di Kota Sampang sekitar pukul 08.00 WIB. Hanya ada satu restoran yang sudah buka saat itu, dan baru bisa menjual Sate Madura.
Kemudian, tiba di Mesjid Agung Kota Sumenep pukul 11.30 WIB, dan menyempatkan diri untuk shalat di sana. Perjalanan dilanjutkan ke Kraton Sumenep dan Asta Tinggi, tempat makam raja beserta turunannya yang mendirikan dan mempertahankan Kraton Sumenep.
Pukul 13.00 WIB kami menuju Pantai Slopeng yang berada di utara Pulau Madura. Memang, orang lebih sering ke Pantai Lombang, namun dari segi efisien perjalanan kami, Pantai Slopeng bisa menjadi pilihan.
Batik Madura juga terkenal bagus. Salah satu yang paling terkenal di Madura adalah Batik dari Bangkalan. Harga Batik di toko daerah Bangkalan berkisar 50.000 - 1.000.000 rupiah. Kami pun melanjutkan perjalanan pulang dan tiba di Surabaya sekitar pukul 19.30 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer