Breaking News
Loading...
Selasa, 07 Mei 2013

Pantai Karang Bolong, Pengunjungnya Tak Pernah Kosong

14.00


Pantai Karang Bolong, Pengunjungnya Tak Pernah Kosong
Belum ke Anyer jika belum ke Pantai Karang Bolong. Sedari dulu, salah satu ikon di Anyer ini tak pernah kehabisan pengunjung karena keunikannya. Mantap!
Sekitar 40 km dari Serang, Banten ke arah Anyer, Anda akan menemui pantai nan unik. Tidak seperti pantai lainnya, atraksi wisata di sini adalah karangnya yang seperti bukit. Bagian bawah karang yang bolong karena jilatan ombak pun jadi magnet utama kedatangan para wisatawan.
Saat itu siang hari, mentari sedang bersinar dengan cemerlangnya. Memasuki kawasan wisata Pantai Karang Bolong dengan tiket Rp 7.500 per orang namun jadi Rp 30.000 karena paket dengan mobil. Sedikit sangsi akan kehadiran wisatawan.

Wah, ternyata banyak wisatawan yang sedang asyik berlibur di sini. Waktu itu hari Jumat, cukup jarang wisatawan yang melancong pada hari kerja tersebut. Namun hal itu tidak berlaku di sini. Wisatawan dari yang muda hingga tua terlihat berseliweran menjelajah sekitar karang.
Memang, pemandangan di sini cantik. Ada beberapa spot untuk menikmati atau memotret keindahan pantai ini. Mantapnya, kecantikannya pun beda-beda. Jika dari bawah, Anda bisa menikmati panorama dengan bingkai karang bolong yang bentuknya bulat setengah, seperti terowongan.
Ada beberapa batu besar di tepiannya, bisa dijadikan tempat untuk duduk dan menikmati pemandangan laut nan biru. Saat surut, Anda pun bisa menyusuri tepian pantainya. Tapi ingat, tidak bisa berenang di pantai ini karena banyak karang.
Satu yang unik dari pantai ini adalah akar pepohonan yang merambat di batu karangnya.
Di karang yang besar, ada jalur tangga yang menuju atas karang. Naiklah dan nikmati pemandangan dari ketinggian. Memang cukup banyak anak tangga yang dilalui, namun pemandangan yang akan terlihat akan membayar kelelahan Anda.
Ada pepohonan rindang di sepanjang anak tangga. Jadi, tak perlu kuatir kepanasan. Ada sebuah saung dari semen yang terletak di puncak paling atas. Anda pun bisa beristirahat sementara di sana.
Ingin menikmati pemandangan laut luas, Anda pun bisa melanjutkan perjalanan ke bagian kanan. Dijamin cantik
Setelah lelah menjelajah bagian atas karang, jangan lupa nikmati kelapa muda yang segar atau otak-otak yang gurih. Nyam!
Karena keindahannya, pantai ini pun jadi destinasi untuk foto pre-wedding. Saat itu, ada pasangan yang sedang berpose di depan karang bolong yang kemudian pindah ke spot akar sulur. Jangan lewatkan destinasi ini saat liburan ke Anyer ya! (detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer