Breaking News
Loading...
Kamis, 25 April 2013

Tips Mendapat Makanan Murah dan Gratis Waktu Berlibur

10.00

Tips Mendapat Makanan Murah dan Gratis Waktu Berlibur
Makan dan traveling merupakan 2 hal yang tidak bisa dipisahkan saat berlibur. Beberapa orang rela mengeluarkan banyak uang untuk makan mewah, beberapa orang lainnya tidak. Inilah 5 cara mendapat makanan murah dan gratis waktu berlibur.

Menghemat adalah kegiatan favorit traveler saat pengeluaran liburan sudah terlalu banyak. Salah satu menghemat adalah mengetatkan budget makan. Dari Huffington Post, Selasa (15/4/2013) berikut cara-cara yang bisa dilakukan :

1.   Ikut Festival Makanan
Festival makanan adalah salah satu acara yang dinantikan banyak orang, termasuk para traveler yang ingin menghemat biaya makanan. Datang saja ke festival setempat dan nikmati makanan enak dengan harga yang murah, bahkan gratis!
Anda juga bisa berkeliling ke stand-stand untuk mencicipi berbagai jenis makanan. Beberapa stand memberikan makanan dengan cuma-cuma, beberapa lainnya menjual dengan harga yang bersahabat khususnya bagi para traveler. Pilih makanan favorit Anda dan isi perut Anda hingga penuh dengan cara yang menyenangkan.
2.   Menonton Acara Memasak
Satu lagi cara asyik untuk mendapat makanan gratis, yaitu dengan  menonton acara memasak. Cari tahu di mana dan kapan ada acara memasak, dan daftarkan diri menjadi penonton di acara tersebut.
Memang butuh sedikit usaha untuk mencari tahu di mana ada acara memasak. Namun jika dibanding dengan hasil yang akan didapat, rasanya usaha sedikit pun tak apa. Siapa yang tak ingin makanan enak dan gratis, plus terekam dan masuk acara TV setempat? Asyik kan!
3.   Ikut Pesta
Pesta tak hanya tempat untuk bertemu teman dan suasana baru, tapi juga makanan gratis. Jika kebetulan bertemu teman baru dan mengundang ke pesta di tempatnya, bisa jadi ini kesempatan menghemat uang makan Anda.
Biasanya disediakan beberapa camilan bahkan makanan berat saat pesta. Jika kebetulan Anda berlibur bersama teman, tawaran berpesta dengan orang baru bukanlah hal yang tak mungkin. Namun jika Anda sendiri, harap berhati-hatilah dengan orang yang mengajak pesta.
4.   Simpan Sarapan
Jangan langsung pergi setelah selesai sarapan di hotel. Ini memang cara yang sedikit culas, yaitu mengambil makanan untuk dimakan siang nanti. Anda bisa mengantongi satu atau dua roti dan jus yang bisa dikonsumsi saat siang.
Bawalah yang kira-kira awet dan mudah disimpan di dalam tas. Ini bisa menghemat pengeluaran makan siang Anda. Kalaupun masih lapar, setidaknya Anda hanya mengeluarkan sedikit uang untuk makan.
5.   Ikut Acara atau Kegiatan Lokal
Beberapa tempat, pada waktu-waktu tertentu, membuat acara atau kegiatan lokal termasuk pernikahan. Biasanya diadakan saat hari besar, para warga lokal mengadakan acara besar ataupun kecil. Pada saat seperti ini, makanan disajikan dengan bebas.
Anda bisa mengikuti acara ini dari awal hingga akhir. Tak jarang, makanan dibagikan dengan mudah dan bebas. Selain mendapat makanan gratis, Anda pun bisa lebih mendalami budaya masyarakat lokal yang ada di sana. (detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer