Breaking News
Loading...
Selasa, 21 Mei 2013

Ini Dia Cara Menjaga Anak Agar Tetap Aman Saat Traveling

14.00

Ini Dia Cara Menjaga Anak Agar Tetap Aman Saat Traveling
Pergi bersama keluarga ke tempat rekreasi tentu menyenangkan. Tapi kesenangan itu akan menjadi runyam saat Anda tiba-tiba kehilangan si kecil di tempat rekreasi. Berikut cara-cara menjaga anak agar tetap aman saat liburan.
Dilansir dari USA Today, Rabu (1/5/2013), saat di taman atau di pantai, biasanya anak Anda berada di sisi Anda. Beberapa menit kemudian dia pergi dan hilang di keramaian. Biasanya, orangtua kepanikan ketika anaknya lenyap dari pandangan Anda.


Untuk mengatasi hal ini, Badan Pusat Nasional AS untuk Anak Hilang dan Eksploitasi Anak memberikan tips untuk orangtua dan anak saat berada di keramaian :
1.   Mengambil gambar foto anak Anda sebelum memasuki tempat rekreasi.Sehingga Anda dapat menunjukkannya ke petugas ketika anak Anda hilang.
2.   Jangan pernah membiarkan anak-anak terlalu dekat dengan siapapun, termasuk ke orang yang mengenakan kostum karakter kartun.
3.   Katakan pada anak untuk tidak berbicara dengan siapapun yang tidak dikenal ataupun mengenal mereka. Oleh karena itu, jangan gunakan baju bertuliskan namanya.
4.   Ajarkan anak-anak untuk segera pergi ke pusat informasi terdekat saat terpisah dengan Anda.
5.   Untuk anak kecil, Anda bisa menggunakan tali pengikat yang bisa dipakaikan pada tubuh si kecil. Sehingga anak Anda tidak akan berlari jauh dari Anda.
6.   Cara lain untuk membuat tanda pada anak Anda? Gunakan SafetyTats. Ini adalah tato tangan temporer yang traveler biasa kenakan pada anak-anak. Anda dapat menuliskan nomor ponsel Anda di atas tato tersebut.
Oleh: Fetry Wuryasti (detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer