Breaking News
Loading...
Jumat, 03 Mei 2013

Berwisata di Candi Gedong Songo

10.00


Berwisata di Candi Gedong SongoKomplek Candi Gedong Songo yang terletak di Lereng Gunung Ungaran, Jawa Tengah, merupakan obyek wisata yang memiliki pemandangan indah. Bagi Anda yang hobi menunggang kuda, tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan rasa penat yang dirasakan.
Menurut sejarahnya, candi di kawasan Gunung Ungaran ini dinamakan Gedong Songo karena terdapat sembilan kelompok candi. Menurut bahasa jawa, Candi berarti rumah dan Songo berarti sembilan, sehingga Gedong Songo bermakna sembilan rumah.

Candi yang terletak sekitar Sembilan kilometer dari Kota Ambarawa ini dibangun sekitar Abad IX SM di bawah pemerintahan Dinasti Wangsa Syailendra. Sangat disayangkan karena saat ini hanya empat bangunan yang masih utuh, sementara lima lainnya hanya berupa puing-puing.
Selain memiliki pemandangan yang indah, Anda juga dapat merasakan udara yang sangat sejuk, seperti halnya di puncak, Bogor.
Terdapat pula pemandian belerang di lereng Gunung Ungaran yang dapat Anda jumpai dikala Anda berkuda di wilayah tersebut. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan pemandangan hutan yang tampak asri. Sesampainya di hutan, akan lebih baik lagi bila Anda memperlambat kuda yang Anda tunggangi untuk menikmati udara yang sejuk.
Bila Anda sampai ke candi yang berada di puncak gunung, pemandangan eksotis akan tampak di mata Anda. Anda akan melihat seolah candi itu berada di awan karena wilayah itu juga diselimuti kabut. Dengan berkuda, Anda pun akan merasakan seperti berada di negeri khayangan. Penasaran? Silahkan buktikan sendiri…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer