Breaking News
Loading...
Sabtu, 27 April 2013

Wow Keren, Ada Tour Antikorupsi di Praha

10.00

Wow Keren, Ada Tour Antikorupsi di Praha

Ini baru keren. Salah satu agen wisata di Praha, Republik Ceko menawarkan destinasi tur wisata antikorupsi. Apakah ini bisa ditiru di Indonesia?

Mendengar kata 'korupsi' pasti bikin Anda geregetan. Ternyata kasus korupsi tak hanya ada di Indonesia, tapi juga beberapa negara lain di dunia. Republik Ceko misalnya.

 

Tak perlu repot mengetahui seluk-beluk korupsi di negara tersebut. Ikuti saja tour antikorupsi bernama CorruptTour yang digelar oleh perusahaan wisata setempat. Ini adalah jenis tour antikorupsi pertama di dunia.

Dari CNN Travel, wisatawan yang mengikuti paket tour ini akan dibawa mengunjungi beberapa situs sejarah menarik di Praha, Usti nad Labem, dan Calsbad. Ada juga tour ke Edge of Low, rumah sakit yang sempat terkenal karena kasus korupsi.

"Biasanya yang datang untuk menikmati tur antikorupsi ini adalah wisatawan lokal," tutur pemandu CorruptTour, Justin Svoboda.

Selain tour antikorupsi yang ada sejak tahun lalu, perusahaan wisata ini juga menawarkan piket wisata safari atau alam liar. Jangan takut kalau tak fasih berbahasa Ceko, karena pemandu tur antikorupsi akan memberikan penjelasan dalam 3 bahasa yakni Ceko, Jerman, dan Inggris.

Selain jalan kaki, CorruptTour juga bisa dinikmati dengan naik bus. Mungkin Indonesia harus punya wisata jenis ini ya! (detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer