Breaking News
Loading...
Selasa, 30 April 2013

Waktu Terbaik ke Karimun Jawa Agar Tak Terjebak Cuaca Buruk

14.00


Waktu Terbaik ke Karimun Jawa Agar Tak Terjebak Cuaca BurukJika Anda sudah tak sabar ingin menikmati keindahan Kepulauan Karimun Jawa di Jepara, Jawa Tengah, sebaiknya tunggu hingga cuaca lebih bersahabat, dengan beberapa objek wisata di Karimun Jawa siap Anda eksplorasi.
Gugusan pulau yang jumlahnya mencapai 27 pulau memberikan suguhan keindahan yang berbeda. Pasir putih halus yang menghampar serta keindahan bahari bawah lautnya tentu menjadi pilihan utama wisatawan memilih Karimun Jawa untuk berlibur. Tak hanya dapat menikmati keindahan laut, secuil daratan yang ada di Karimun Jawa pun menyimpan keindahan yang tak terkira.

Di darat, dengan membayar retribusi Rp. 2.500, wisatawan dapat menikmati berjalan kaki menyusuri hutan mangrove yang panjangnya mencapai 1,3 kilometer. Untuk dapat menikmati tempat ini, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengoleskan lotion antinyamuk.
Bagi penyuka wisata religi, di Karimun Jawa terdapat makam Sunan Nyamplungan, salah seorang sunan penyebar agama Islam. Memiliki nama asli Amir Hasan, dia adalah anak dari Sunan Muria. Sunan Nyemplungan menjadi salah satu tokoh penting di Karimun Jawa.
Di bagian barat, wisatawan dapat menikmati Pulau Tengah, Pulau Cilik, dan Pulau Gosong. Sementara, untuk snorkeling di bagian barat dapat dinikmati di Pulau Cemara Besar dan Pulau Cemara Kecil. Di bagian barat pun wisatawan dapat berenang bersama hiu China di tempat penangkaran hiu yang terletak di Pulau Menjangan Besar.
Untuk dapat menikmati keindahan Pulau Karimun Jawa tanpa takut harus merasakan terdampar di pulau ini, sebaiknya Anda menunggu hingga cuaca lebih bersahabat. Cuaca saat yang tepat untuk berlibur ke Karimun Jawa adalah pada Maret hingga Agustus. Namun, wisatawan pun harus tetap memantau kondisi dan perkembangan cuaca terbaru yang biasanya dirilis oleh Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). (okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer